Sukses


    Voli Putra Indonesia Punya Banyak PR untuk Jadi Juara di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih tim voli putra Indonesia, Samsul Jais, menyebut tim asuhannya masih memiliki banyak persoalan untuk menjadi juara Asian Games 2018. Namun, Samsul menegaskan akan segera melakukan evaluasi agar Skuat Merah-Putih meraih hasil maksimal.

    Indonesia meraih kemenangan 3-2 (25-22, 25-23, 23-25, 22-25, 15-12) atas Thailand dalam pertandingan play-off Asian Games 2018, di Tenis Indoor, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

    Hasil positif itu mengantarkan Indonesia ke perempat final. Mereka akan ditantang Qatar yang memenangi babak play-off kontra Myanmar dengan kemenangan tiga set langsung.

    "Saya kira harus perlahan. Kami segera melakukan pembenahan soal teknik bermain dengan benar seperti serve, blocking, dan pengambilan bola pertama harus bagus semua. Terlepas dari teknik, kami juga harus bermain kolektif," kata Samsul setelah pertandingan.

    Samsul menganggap Korea Selatan sebagai calon kuat peraih emas cabor voli di Asian Games 2018. Namun, sang pelatih tetap optimistis dengan peluang anak-anak asuhnya.

    "Korea Selatan memang unggulan di bola voli. Mereka dijagokan menjadi juara. Namun, kami tidak akan menyerah karena semuanya bisa terjadi di Asian Games 2018," ujar Samsul.

    Video Populer

    Foto Populer