Sukses


    Kalah dari Jonatan Christie, Pebulutangkis Hong Kong Ternyata Keturunan Jawa Tengah

    Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Hong Kong, Vincent Wong Wing Ki, kalah dari Jonatan Christie pada perempat final tunggal putra Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018) di Istora Senayan.

    Walau tersingkir, Wong mencuri perhatian media Indonesia. Ia membuat kejutan di hadapan media Indonesia seusai pertandingan tersebut.

    Pebulu tangkis ranking ke-28 dunia itu mengungkapkan asal usulnya dan ternyata orang tua Wong berasal dari Indonesia. Wong pun bisa berbicara bahasa Indonesia.

    "Saya sudah terbiasa dengan orang banyak di sini, saya sudah sering bermain di sini. Orang tua saya yang berasal dari Indonesia dan pindah ke Hong Kong sebelum saya lahir,” kata Wong.

    Wong lalu memberi tahu mereka bahwa dia dan orang tuanya sering mengunjungi rumah mereka Indonesia, tepatnya di Jawa Tengah.

    Tampil di Asian Games 2018, Wong merasakan pertandingan yang ditonton 4.000 orang lebih suporter Indonesia. Ia pun merasa takjub dengan penonton bulutangkis di Indonesia. "Saya harap orang-orang Hong Kong dapat melakukan hal yang sama," katanya.

    Sumber: SCMP

     

    Video Populer

    Foto Populer