Sukses


    Mengenal Lebih Dekat Atlet Tenis Peraih Emas Asian Games 2018: Christopher Benjamin Rungkat

    Bola.com, Jakarta - Christopher Rungkat memang menjadi andalan Indonesia pada cabang tenis. Namun, perolehan emas ini di luar dugaan. Kendati begitu, medali emas Asian Games 2018 merupakan impian Christo yang terwujud.

    Petenis yang sempat menembus Top 100 dunia dalam peringkat ATP itu adalah langganan medali di level SEA Games. Empat medali di SEA Games 2011, di antaranya tiga medali emas, satu medali perak di SEA Games 2015, dan satu medali perak di SEA Games 2017 adalah prestasi yang sudah diraih petenis berusia 28 tahun itu hingga saat ini.

    Pernah tampil di turnamen grandslam, yaitu Australia Terbuka dan Wimbledon, membuat Christopher Rungkat memang layak menjadi andalan Indonesia di Asian Games 2018. Apalagi petenis yang akan turun di nomor ganda putra dan ganda campuran itu belum pernah sekalipun meraih medali di level Asian Games.

    Karakternya yang senang berkompetisi di dalam kehidupan membuatnya memiliki motivasi kuat untuk bisa meraih medali di depan para pendukung tenis Indonesia yang akan memadati lapangan tenis di Jakabaring Sports Complex, Palembang.

    Mimpi Christopher Rungkat di dunia tenis pun masih cukup banyak. Setelah sukses di Asian Games 2018, petenis berwajah imut ini juga masih mengincar untuk bisa bermain di dua turnamen grandslam yang belum pernah diikutinya, yaitu Amerika Serikat Terbuka dan Prancis Terbuka.

    2 dari 2 halaman

    Data Christopher Benjamin Rungkat

    Nama Lengkap: Christoper Benjamin Rungkat

    Panggilan: Christo, The Bandit

    Postur Tubuh: 170 cm/70 Kg

    Nomor di cabang Tenis: Ganda Putra dan Ganda Campuran

    Prestasi:

    Juara Tunggal Putra (Sea Games Malaysia 2017)

    Juara Tunggal Putra (Sea Games Indonesia 2011)

    Juara  Ganda Putra (Sea Games Indonesia 2011)

    Hobi: Surfing dan Sepak Bola

    Bahasa yang dikuasai: Bahasa Belanda, Inggris, Spanyol dan Indonesia

    Pelatih: Robert Davis (Amerika Serikat)

    Kekuatan tangan: Kanan

    Riwayat Cedera: Pernah merasakan sakit yang luar biasa karena otot robek dibagian fleksor pinggulnya pada tahun 2014 dan tidak dapat bermain tenis selama delapan bulan.

    Video Populer

    Foto Populer