Sukses


    Gelandang Persib Yakin Korsel Kalahkan Uzbekistan dan Tembus Semifinal Sepak Bola Asian Games 2018

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Oh In-kyun, memprediksi Timnas Korea Selatan U-23 tidak akan mudah untuk bisa mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23 pada perempat final cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/8/2018).

    Penilaian itu lantaran Uzbekistan merupakan juara di Piala AFC U-23 dengan mengalahkan Timnas Vietnam U-23 2-1 di babak final 27 Januari 2018.

    "Uzbekistan menurut saya salah satu negara sepak bola yang kuat. Mereka pernah juara di Piala Asia dan Korea Selatan waktu itu kalah," ujar In-kyun seusai menjalani sesi latihan bersama Persib di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Senin (27/8/2018).

    In-kyun berharap the Taeguk Warriors bisa mengatasinya. Sebab jika berhasil memenangi pertarungan, peluang untuk mempertahankan juara di Asian Games bisa tercapai.

    "Kalau menang hari ini, menurut saya ada peluang juara untuk Korea Selatan. Tapi, saya yakin Korea Selatan mampu mengatasinya karena secara mental sudah kuat," katanya.

    Apalagi, lanjut In-kyun, beberapa pemain yang memperkuat Timnas Korea Selatan U-23 di antaranya seperti Son Heung-min berambisi meraih medali emas untuk menghindari wajib militer yang diterapkan pemerintah Korea Selatan.

    "Ini penting untuk karier sepak bola. Karena kalau mereka juara, mereka tidak perlu ikut wajib militer. Pastinya mereka akan habis-habisan," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer