Sukses


    Demi Asian Games 2018, Bank Mandiri Terbitkan 4 Ribu Kartu Identitas Relawan

    Bola.com, Jakarta - Bank Mandiri telah menyiapkan layanan uang elektronik yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018.

    Kartu identitas tersebut didistribusikan kepada lebih dari 4 ribu relawan Asian Games 2018.

    Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, nantinya kartu identitas bagi relawan Asian Games itu dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi secara non-tunai di tol Jabodetabek, tol luar Jakarta, transjakarta, commuterline, gerai-gerai ritel, SPBU, tempat parkir, tempat hiburan dan rekreasi yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

    “Uang elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu identitas ini dapat memudahkan relawan dan panitia penyelenggara Asian Games 2018 dalam mengelola transaksi keuangan. Selain itu, melalui kerjasama ini, Kami juga ingin memberikan pengalaman bertransaksi nontunai kepada masyarakat umum sehingga hal ini dapat tumbuh menjadi sebuah budaya,” kata Rohan Hafas.

    Mengenai hal itu, lanjut Rohan, layaknya uang elektronik pada umumnya, kartu identitas relawan Asian Games 2018 tersebut dapat diisi ulang dengan mudah.

    “Mereka bisa menggunakan aplikasi Mandiri Online, e-money isi ulang pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), Mesin ATM, kantor cabang Bank Mandiri, vending machine e-Money, halte transjakarta, gardu tol, serta gerai-gerai ritel,” ujar Rohan.

    Rohan menyebutkan, hingga Juni 2018 jumlah e-money yang beredar mencapai 14,87 juta kartu dengan jumlah transaksi mencapai 603 juta transaksi sepanjang Januari-Juni 2018 senilai lebih dari Rp6,9 triliun.

     (Adv)

    Video Populer

    Foto Populer