Sukses


    Diananda Choirunisa Bidik Emas Olimpiade 2020 Setelah Raih Perak di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pemanah putri Indonesia, Diananda Choirunisa, meraih medali perak karena kalah dari wakil China, Zhang Xinyan, dalam perebutan emas nomor recurve women individual Asian Games 2018, di Lapangan Panahan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

    Hasil tersebut membuat Diananda kecewa. Namun, dia tidak ingin terlarut dalam kesedihan dan bertekad bakal meraih emas pada Olimipiade Tokyo, 2020.

    "Saya menargetkan Olimpiade setelah ini. Saya akan terus berlatih agar memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Diananda.

    Diananda takluk dari Zhang setelah melewati pertarungan sebanyak lima set dengan skor 28-30, 28-28, 28-27, 24-29, dan 27-30. Sosok 21 tahun itu menilai hasil tersebut sebagai sebuah takdir yang patut disyukuri.

    "Perasaan saya, kecewa. Namun, saya tetap bersyukur. Mungkin Allah ingin saya lebih giat berlatih lagi," ujar Diananda.

    Diananda mengklaim faktor teknis menjadi alasan utama gagal meraih emas Asian Games 2018. Padahal, sebelumnya ia sudah mempersiapkan duel itu dengan maksimal.

    "Soalnya ketika ditempat latihan anginnya masih bagus. Saya sudah berlatih. Namun, setelah pertandingan banyak angin yang berubah. Faktor angin mungkin jadi faktor utama hasil yang saya raih ini," ujar Diananda Choirunisa.

    2 dari 2 halaman

    Dukungan AXA Mandiri

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiridukungTimIndonesiaJuara dan #PerlindunganuntukIndonesiaJuara.

    Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan. Diananda Choirunisa dan sejumlah atlet lainnya jadi duta gerakan moral ini.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia.

    Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

    AXA Mandiri berharap dukungan yang mereka berikan tak hanya memproteksi para atlet Indonesia yang berprestasi dalam keseharian menjalani aktivitas bertanding, tapi juga bagaimana ke depannya mereka menata masa depan dengan dukungan program asuransi investasi masa depan.

    Usai Asian Games 2018, Diananda Choirunisa sudah punya rencana masa depan. "Untuk bisa sukses di olahraga ini saya perlu punya perencanaan matang. Saya harus bisa melupakan kegagalan dan berjuang menjadi yang terbaik di event-event internasional lainnya." 

    Semoga Choirunisa bisa mewujudkan mimpinya!

    Video Populer

    Foto Populer