Sukses


    Asian Games: Kunci Sukses Regu Putri Silat Indonesia Raih Emas

    Jakarta Regu putri Indonesia kembali menambah perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Ini adalah emas ke-11 dari pencak silat dan ke-27 untuk Tanah Air secara keseluruhan. 

    Indonesia berjaya berkat kontribusi Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari.

    Berlaga di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, regu putri Indonesia yang meraih 466 poin hanya unggul tipis atas beregu putri Vietnam (464) dan beregu putri Thailand (448). Ketiga Srikandi Indonesia pun merasa ketar-ketir menghadapi persaingan dengan Vietnam dan Thailand. 

    "Ya, tadi sangat merasa gugup," ucap ketiganya berbarengan. "Tapi kita tidak boleh kalah dari rasa gugup itu. Justru rasa gugup itu harus kita ubah jadi kekuatan, sehingga kita bisa menampilkan yang terbaik," Lutfi menimpali. 

    Dengan 11 emas yang telah diraih, secara otomatis tim Pencak Silat Indonesia telah menjadi juara umum. Hal itu terlepas dari hasil para pesilat yang akan bertanding hari ini karena Pencak Silat Asian Games 2018 mempertandingkan 16 nomor.

    * Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

    2 dari 2 halaman

    Terbebani

    Di sisi lain, tim beregu putri Pencak Silat Indonesia juga merasa sedikit terbenani dengan kesuksesan yang sudah diraih rekan-rekannya. Maklum, sepanjang Senin (27/8/2018), Indonesia telah meraup delapan emas dari pencak silat.

    "Iya ada beban, apalagi kita terakhir tampil, jadi harus nunggu dulu dan deg-degan. Yang lain sudah dapat medali emas, sementara kita belum. Tapi dari awal kita optimistis," tutur Pramudita.

    "Alhamdulillah sangat bangga, terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung kita. Terima kasih banyak," timpal Gina.

     

    Saksikan video pilihan di bawah ini:

    Video Populer

    Foto Populer