Sukses


    Skateboard Asian Games 2018: Suporter Teriak Ayo Indonesia buat Sanggoe Gugup

    Palembang - Tim Skateboard Indonesia nyaris mendapat medali emas di Asian Games 2018 dari nomor Men's Street. Sayang Sanggoe Darma Putra tidak sukses menuntaskan trik terakhirnya.

    Dengan hasil tersebut, Sanggoe harus puas dengan medali perak Asian Games dalam pertandingan di arena skateboard, Jakabaring Sport City, Rabu (29/8/2018)

    Sanggoe mengaku kalau kegagalan itu terjadi karena kurang tenang. "Tegang sekali karena semua orang teriak Indonesia," kata Sanggoe.

    Indonesia menurunkan dua atlet pada nomor Men's street. Selain Sanggoe, Aldwien Angkawidjaya juga mewakili Indonesia.

    Namun, harapan meraih medali berada di pundak Sanggoe karena Aldwien kalah bersaing melawan Eun Juwon (Korea Selatan) dan Oat Athiwat (Thailand).

    Sayang Sanggoe gagal menuntaskan trik pilihannya pada fase terakhir. Atlet berusia 16 tahun ini akhirnya mengumpulkan total nilai 30,5 dan terpaut dari atlet Jepang peraih medali emas, Ike Keyaki (31,1).

    "Itu satu-satunya trik yang bisa bikin naik. Mungkin tadi kalau berhasil bisa mendapat nilai delapan," kata Sanggoe.

    Sanggoe mengatakan, Ike Keyaki memang punya kualitas di atas dirinya. Namun ia tetap tetap berusaha tampil maksimal dalam pertandingan tersebut.

    "Sulit mengalahkan pemain Jepang itu. Tetapi saya tetap semangat saja," kata Sanggoe.

    Medali perak dari Sanggoe membuat tim skateboard menyumbang total empat medali pada Asian Games 2018. Tiga medali lainnya dipersembahkan oleh Nyimas Bunga( perunggu), Pevi Permana (perunggu), dan Jason Dennis Lijnzaat (perak).

    Video Populer

    Foto Populer