Sukses


    Berjualan di GBK saat Asian Games, Omzet Pedagang Ini Capai Rp 3 Juta Per Hari

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 bukan hanya menjadi pesta atlet-atlet kebanggaan Indonesia. Ajang ini juga membawa berkah bagi masyarakat, satu di antaranya pemilik mini resto Bakaraloka. 

    Mengandalkan menu kambing guling, Bakaraloka berjualan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, kala Asian Games 2018 bergulir. Bakaraloka berjualan menggunakan mobil.

    Penanggung jawab Bakaraloka, Widieyanto, menyebut selain di GBK mereka punya tempat berjualan khusus di Cinere, Depok. Menu makanan yang dijual di GBK, tidak sekomplet di lokasi utama.

    "Kalau yang dijual di Asian Games ini khusus kambing guling. Tapi kalau mobil satunya lagi lebih banyak pilihan menunya," ujar Widieyanto, kepada KLY Sport, Jumat (31/8).

    Awalnya, pembeli di Bakaraloka relatif sepi. Perlahan, omzetnya terus bertambah. Bahkan, menembus Rp 3 juta per hari.

    "Tiap hari omzetnya tidak tentu, awalnya sepi banget, tapi seminggu terakhir lumayan ramai. Sehari bisa dapat Rp 3 juta, tapi 20 persen diserahkan buat EO," kata Widieyanto.

    Widieyanto juga tidak memasang harga mahal untuk menu kambing guling. Harganya relatif terjangkau.

    "Kami setiap hari jualan memakai mobil, jadi juga tidak ada restorannya, mangkal saja setiap hari. Untuk harga selama Asian Games 2018 ini sama dengan hari biasa," imbuh Widieyanto. (Fitri Apriyani)

    Sumber: Bola.net 

     

    Video Populer

    Foto Populer