Sukses


    Rebut Emas Asian Games 2018, Sepak Takraw Indonesia Pantas Diperhitungkan

    Jakarta - Indonesia akhirnya meraih emas pada sepak takraw Asian Games 2018. Tim putra kuadran mempersembahkannya setelah mengalahkan Jepang 2-1 pada final di Ranau Hall, Palembang, Sabtu (1/9/2018).

    Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di set pertama atas Jepang 15-21. Namun Nofrizal dan kawan-kawan sukses membalikkan keadaan di set kedua.

    Permainan agresif anak asuh Asry Syam membuat Jepang kewalahan. Mereka pun menang 21-14 untuk memaksa Jepang melakoni set ketiga.

    Pada set ketiga, timnas sepak takraw Indonesia bermain menyerang. Pada akhirnya, kemenangan menjadi milik timnas sepak takraw Indonesia dengan skor 21-16.

    Asry menuturkan, timnya memang sempat lengah di set pertama. Selain itu, Jepang juga menerapkan formasi berbeda dari pertemuan pertama di babak penyisihan.

    "Di penyisihan mereka menggunakan taktik dua sayap bertahan di belakang. Tetapi di final, mereka menggunakan tiga sayap," ujar Asry.

    Lebih lanjut, Asry menuturkan, faktor psikologis sangat menentukan hasil pertandingan final. Menurut Asry, para pemainnya berhasil mengatasi tekanan psikologis yang coba dilancarkan para pemain Jepang.

    "Jepang melakukan pressure kepada atlet kita, karena kemampuan kita di atas mereka, supaya atlet kita meras di bawah," ujar Asry.

     

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

    2 dari 2 halaman

    Sejarah Baru

    Keberhasilan timnas sepak takraw Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018 merupakan sejarah. Asry menilai, hal ini jadi tanda kalau sepak takraw tidak boleh disepelekan di Indonesia.

    "Ini membuktikan sepak takraw Indonesia cukup bisa diperhitungkan dengan negara-negara lain," ujar Asry.

    Selain medali emas, timnas sepak takraw juga telah menyumbangkan empat medali lainnya. Di kategori putri, timnas sepak takraw menyumbang dua medali perunggu masing-masing dari nomor regu dan tim regu.

    Untuk kategori putra, timnas sepak takraw juga menyumbang satu medali perak, dan satu medali perunggu. Total, ada enam medali Asian Games 2018 yang sudah dipersembahkan.

     

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer