Sukses


Final Sepak Bola Asian Games 2018 Jadi Ujian Analisis Pelatih Lisensi AFC Pro

Bola.com, Cibinong - Pertandingan final sepak bola Asian Games 2018 mempertemukan dua raksasa Asia, Korea Selatan kontra Jepang, di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Sejumlah pelatih terkemuka di Tanah Air yang tengah mengikuti kursus lisensi AFC Pro hadir untuk menyaksikan laga itu. Menempati kursi tribune barat Stadion Pakansari, para pelatih tersebut adalah Aji Santoso, Indra Sjafri, Rudy Eka Priyambada, Djadjang Nurdjaman, dan Wolfgang Pikal

Selain itu juga ada Direktur Teknik dan Pengembangan Usia Muda PSSI, Danurwindo, serta Emral Abus yang biasa menjadi instruktur kursus lisensi kepelatihan.

Para pelatih terkemuka Indonesia itu ternyata datang memang dalam rangkaian kursus lisensi pelatih yang tengah mereka ikuti. Menurut Rudy Eka, laga final Asian Games 2018 ini menjadi bagian dari subyek yang harus dilalui dalam kursus kepelatihan.

"Ya saya datang bersama teman-teman pelatih yang lain untuk menyaksikan pertandingan ini. Laga final ini jadi bagian dari kursus lisensi AFC Pro, jadi kami harus menganalisis permainan dari kedua tim," ujar Rudy Eka.

Laga puncak sepak bola Asian Games 2018 memang menjadi sebuah pertandingan yang layak disebut final ideal. Apalagi, ini adalah pertemuan perdana Korea Selatan dan Jepang di final Asian Games.

Video Populer

Foto Populer