Sukses


    Wartawan Cantik Vietnam Punya Kesan Bagus di Asian Games 2018

    Palembang - Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bakal segera berakhir. Penutupan Asian Games 2018 akan kembali berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

    Penyelenggaraan acara olahraga berskala internasional turut mengundang para wartawan asing untuk meliput. Salah satunya adalah wartawan cantik asal Vietnam, Nguyen Thi Viet. 

    Dua minggu meliput di Indonesia, Thi Viet pun mengungkapkan kesan-kesannya. "Saya kasih bintang lima untuk usaha pemerintah Indonesia," kata Thi Viet saat diwawancara di sela-sela liputan.

    Thi Viet menambahkan, Indonesia sudah berusaha maksimal untuk menyelenggarakan Asian Games. Menurutnya, hasil ini sudah yang terbaik mengingat waktu singkat yang didapat untuk mempersiapkan Asian Games 2018.

    "Usaha yang luar biasa dari segi organisasinya karena mereka ambil saat Hanoi mundur sebagai tuan rumah," kata Thi Viet.

    "Ada sedikit keluhan soal keamanan, tetapi secara umum ini usaha yang besar," kata Thi Viet menambahkan.

    *Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

     

     

    2 dari 3 halaman

    Familiar dengan Cuaca

    Thi Viet mengaku ini adalah kali pertama ia bertugas di Indonesia khususnya Palembang. Meskipun demikian, Thi Viet mengaku bisa beradaptasi cepat dengan cuaca panas kota Palembang.

    "Cuacanya mirip seperti di Hanoi. Saya familiar dengan cuaca seperti ini. Saya pikir tidak masalah bagi saya," katanya.

    Terkait makanan, Thi Viet pun telah mencoba berbagai makanan khas Indonesia. Salah satunya tentu saja adalah pempek, makanan khas kota Palembang.

    "Saya suka. Itu seperti banh chung, makanan tradisional Vietnam. Saya mendapatkan pempek dari salah satu relawan di sini," kata Thi Viet.

    Secara umum, kata Thi Viet, makanan Indonesia mirip dengan makanan India yang pedas dan penuh kuah. Ia pun mengaku punya makanan favorit berupa sup ikan.

    "Saya lupa namanya. Saya mendapatkannya setiap hari di hotel, sup ikan dengan kuah," kata Thi Viet.

    3 dari 3 halaman

    Ingin ke Bali

    Lebih lanjut, Thi Viet mengaku punya keinginan untuk kembali ke Indonesia. Pulau Dewata menjadi tujuannya jika mengunjungi Tanah Air lagi.

    "Saat Asian Games, saya tidak punya banyak waktu untuk jalan-jalan. Jika kembali, saya ingin ke Bali," kata Thi Viet mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer