Sukses


    Ekspresi Haru Pelatih Korsel Seusai Raih Emas Sepak Bola Asian Games 2018

    Bola.com, Cibinong - Pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23, Kim Hak-bum, merasa emosional atas  keberhasilan timnya meraih emas cabang sepak bola Asian Games 2018. Pelatih berusia 58 tahun ini mengakui pengalaman yang luar biasa dirasakannya sepanjang Asian Games 2018.

    Prestasi Kim Hak-bum tergolong mengejutkan, karena baru tahun ini 'memegang' timnas. Ia menjadi pelatih pada 1992 saat menangani Kookmin Bank FC hingga 1997, Kim terus melatih klub sepak bola hingga 2016.

    Tercatat sejumlah klub, seperti Cheonan Ilhwa Chunma, Seongnam Ilhwa Chunma, Henan Construction, Gangwon FC, dan Seongnam FC, menjadi nama-nama yang pernah ditanganinya dari 1998 hingga 2016. Pada 2018, Kim mendapat kepercayaan menangani Timnas Korsel U-23 yang berlaga di Asian Games 2018.

    Kim Hak-bum bersyukur mendapatkan pengalaman menjadi pelatih tim nasional yang meraih juara. Namun, keberhasilan membawa Korsel U-23 meraih medali emas Asian Games 2018, membuatnya berpikir segera mempersiapkan tim untuk kejuaraan berikutnya.

    "Ini adalah pertama kalinya saya menjadi seorang pelatih kepala tim nasional. Jadi, menjadi juara merupakan pengalaman yang sangat bagus bagi saya. Namun, ini juga membuat saya harus segera bersiap membawa tim ini mengarungi kejuaraan-kejuaraan berikutnya. Setelah ini saya akan langsung mempersiapkan tim lagi, termasuk Olimpiade 2020," ujar Kim Hak-bum.

    Korsel U-23 menjadi juara cabang sepak bola Asian Games 2018 dengan status mempertahankan gelar yang mereka raih empat tahun silam di Incheon. Prestasi ini menjadikan Korsel sebagai tim terbanyak pengoleksi juara sepanjang sejarah Asian Games.

     

    Video Populer

    Foto Populer