Sukses


    OCA: Asian Games 2018 Lebih Baik dari Edisi Sebelumnya

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiade Asia (OCA), Wei Jizhong, puas dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Menurut Wei Jizhong, Asian Games ke-18 lebih baik ketimbang edisi sebelumnya.

    Asian Games 2018 akan berakhir dalam upcara penutupan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9/2018) malam WIB. Indonesia dinyatakan sukses selama 16 hari menghelat Asian Games.

    "Asian Games di Jakarta dan Palembang lebih baik dari pada yang saya harapkan. Sudah alamiah dalam setiap permainan, di setiap Asian Games selalu ada masalah di awal," kata Wei Jizhong dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Minggu (2/9/2018).

    "Namun, mereka (INASGOC)dapat menyelesaikannya dengan baik. Saya bisa menyatakan Asian Games Jakarta Palembang ini baik dari edisi sebelumnya," lanjutnya. 

    Akan tetapi, Wei Ji Zhong menyebut tugas Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 belum sepenuhnya selesai. Indonesia dinyatakan sukses penyelenggaraan secara keseluruhan andai mampu memulangkan para atlet dan kontingen mereka kembali ke negara asal.

    "Asian Games ini belum berakhir. Tes terakhir menurut saya adalah departemen transportasi harus memulangkan kembali peserta kontingen Asian Games dengan lancar," ujar Wei Jizhong.

    Kontingen China dinyatakan sebagai juara umum Asian Games 2018 dengan raihan 289 medali yang dirinci menjadi 132 medali emas, 92 medali perak, dan 65 medali perunggu. Adapun Indonesia menghuni peringkat keempat dengan raihan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer