Sukses


    Menpan RB Segera Tetapkan Status PNS Atlet Berprestasi di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Komjen Pol. Syafruddin, menegaskan segera menetapkan status pegawai negeri sipil (PNS) kepada atlet berprestasi di Asian Games 2018.

    Menpan RB yang juga Chief de Mission kontingen Indonesia itu menyebut hal ini saat ini masih dalam proses pendataan.

    Dengan total 98 medali yang diraih Indonesia di Asian Games 2018, akan ada ratusan atlet yang bakal menjadi PNS melalui jalur prestasi. Penetapan menjadi PNS memang sudah menjadi janji dari pemerintah Indonesia untuk atlet berprestasi selain bonus uang tunai dan tempat tinggal.

    "Sekarang ini didata. Saya menteri yang menandatangani suratnya," ujar Syafruddin saat hendak mendampingi kontingen Indonesia ke upacara penutupan Asian Games 2018.

    "Keputusannya sudah ada, jadi tidak hanya yang medali emas, tapi yang perak dan perunggu juga menjadi PNS langsung tanpa tes," lanjutnya.

    Syafruddin mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Bahkan ia mengaku tidak menyangka raihan prestasi Indonesia jauh lebih baik dari yang ditargetkan.

    "Saya sangat puas karena Indonesia bisa melampaui target dan mengejutkan. Saya sebagai pimpinan kontingen, merasa kaget dengan semua yang ditampilkan oleh atlet Indonesia," ujarnya

    Video Populer

    Foto Populer