Sukses


Raih Medali Emas Asian Games 2018, Posisi Jonatan Christie Melejit di Ranking BWF

Bola.com, Jakarta - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui situs resminya, Kamis (6/9/2018), merilis peringkat para pebulutangkis dunia setelah tampil di Asian Games 2018. Tunggal putra Indonesian, Jonatan Christie, menjadi salah satu atlet Indonesia yang mengalami lonjakan peringkat.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, naik tiga peringkat ke urutan 12 ranking BWF. Kenaikan peringkat itu terjadi setelah Jojo meraih medali emas Asian Games 2018 dan juga mempersembahkan medali perak untuk tim beregu putra Indonesia.

Selain Jojo, Anthony Sinisuka Ginting juga naik dua peringkat ke urutan 10. Anthony mengalami peningkatan peringkat setelah meraih medali perunggu dari nomor perorangan dan juga medali perak bersama tim beregu.

Sementara itu, Fitriani juga mengalami kenaikan peringkat dua tingkat ke urutan 38. Adapun tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria Mariksa Tunjung harus turun satu tingkat ke peringkat 23.

Dari nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap berada di puncak. Kevin/Marcus berhasil meraih medali emas dari nomor ganda putra dan medali perak bersama tim beregut.

Kenaikan peringkat juga dialami Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Peraih dua medali perak Asian Games itu naik satu tingkat ke urutan delapan ranking BWF.

Adapun Greysia Polii/Apryani Rahayu tak beranjak dari peringkat kelima. Sementara itu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta turun satu peringkat ke urutan 11 ranking BWF untuk ganda putri.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pun masih bertahan di peringkat ketiga ranking BWF setelah meraih medali perunggu di Asian Games 2018.

Adapun dua pasangan lainnya yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun satu peringkat ke urutan sembilan, sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti turun tiga peringkat ke urutan ke-22 ranking BWF.

Video Populer

Foto Populer