Sukses


    Pelaksanaan Asian Games 2022 Tetap Sesuai Jadwal, Kontingen Indonesia Diminta Fokus Persiapkan Diri

    Bola.com, Jakarta - Jadwal penyelenggaraan Asian Games 2022 Hangzhou pada bulan September 2022 mendatang tidak mengalami perubahan. Adanya isu yang berhembus bahwa Asian Games 2022 Hangzhou dibantah oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA).

    Hal itu dipastikan setelah Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Pihaknya mengonfirmasi langsung terkait kebenaran rumor tersebut kepada OCA.

    Melalui sambungan telepon ke salah seorang pejabat OCA, Oktohari menanyakan kepastian penyelenggaraan multi-event empat tahunan paling bergengsi di Asia tersebut. Dalam pembicaraan tersebut, OCA menjelaskan Asian Games 2022 Hangzhou tetap berlangsung sesuai jadwal, yakni 10-25 September 2022.

    “Kami mendapatkan konrifmasi dari OCA. Mereka menyampaikan isu tersebut tidak benar,” terang Oktohari, Senin (25/04).

    “OCA juga menerangkan sudah berkoordinasi dengan Hangzhou Asian Games Organising Committee terkait persiapan, baik itu media meeting hingga persiapan menuju Asian Games seperti fun run dan lainnya,” lanjutnya.

    2 dari 2 halaman

    Jaga Konsentrasi

    Asian Games 2022 Hangzhou merupakan pesta olahraga terakbar kawasan kontinental Asia edisi ke-19. Ini merupakan kali ketiga China menjadi tuan rumah Asian Games, setelah sebelumnya penyelenggaraan berlangsung di kota Beijing (1990) dan Guangzhou (2010).

    Oktohari menyayangkan beredarnya isu penundaan Asian Games Hangzhou. Dengan adanya konfirmasi dari OCA, Oktohari meminta pihak-pihak lain tidak membuat rumor ini menjadi bola panas, yang dikhawatirkan dapat mengganggu persiapan atlet-atlet Indonesia.

    “Kami menghimbau kepada pengurus federasi nasional (NF), atlet, hingga official untuk tetap dapat fokus menyiapkan diri maksimal. Kita hanya memiliki empat bulan lagi menuju   Asian Games,” kata Okto.

    “Kita harus tetap fokus meningkatkan prestasi olahraga indonesia di kancah Asia. Dari Asian Games Hangzhou, kita harus bersama-sama membuktikan bahwa Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi bagi pembinaan olahraga Indonesia,” tegas Raja Sapta Oktohari.

    Video Populer

    Foto Populer