Sukses


    VIDEO: Ini Target Medali Emas Indonesia di Asian Games 2023

    Bola.com, Jakarta - Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) resmi ditunjuk Menpora Dito Ariotedjo, sebagai Chef de Mission (CDM) Asian Games untuk kontingen Indonesia. Basuki menjelaskan alasan turunnya target peringkat dan perolehan emas untuk perhelatan tahun ini.

    Untuk Asian Games tahun ini yang diadakan di Hangzhou, China pada tanggal 23 September hingga 8 Oktober 2023. Target Indonesia adalah masuk 12 besar dan meraih 12 medali emas. Pada Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta, Indonesia berhasil kumpulkan 31 medali emas.

    "Pada Asian Games sebelumnya, kita di peringkat 4. Ini bukan karena tidak mampu, tapi karena jenis-jenis cabang olahraganya pasti ditetapkan oleh tuan rumah," ucap Basuki Hadimuljono dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (1/9/2023).

    Posisi tuan rumah punya pengaruh besar dalam perolehan medali capaian peringkat. Oleh karena itu Indonesia menurunkan target dan melihat juga kondisi cabor yang diikuti.

    Di Asian Games tahun ini, kontingen Indonesia diperkuat 415 atlet untuk berkompetisi. Tak hanya itu, 161 ofisial juga diberangkatkan untuk kompetisi ini.

    Meski target raihan medali emas Indonesia menurun, namun Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games, Basuki Hadimuljono meyakini para atlet akan berjuang dengan maksimal untuk mencapai hasil yang ditetapkan.

    Video Populer

    Foto Populer