Sukses


    Klasemen Medali Asian Para Games: Sempat Naik 2 Tingkat, Posisi Indonesia Masih Terpaku

    Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia terus menambah pundi-pundi medali pada hari kelima perhelatan Asian Para Games 2018. Indonesia sukses mendulang 15 medali emas dan sempat menghuni urutan empat klasemen sementara perolehan medali.

    Cabang olahraga catur menjadi penyumbang medali emas terbanyak buat Indonesia pada hari kelima Asian Para Games 2018. Cabor catur tercatat mampu mempersembahkan enam medali emas.

    Keenam medali tersebut diraih Hendi Wirawan pada nomor perorangan standar B1, Nasip Farta Simanja pada nomor perorangan catur standar P1, Debi Ariesta pada nomor perorangan catur standar VI.

    Selain itu, medali emas juga diraih Hendi Wirawan, Edy Suryanto, Carsidi pada nomor beregu putra catur standar B1, Debi Ariesta, Tati Karhati, Wilma Margaretha Sinaga pada nomor nomor beregu putri standar B1, serta Nasip Farta Simanja, Roslinda Br Manurung, Yuni pada nomor nomor beregu putri standar P1.

    Bukan hanya catur, atlet lawn bowls juga tampil gemilang pada Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018). Lawn bowls mampu menyumbangkan empat medali emas, yakni pada nomor nomor individual open B4, individual open B1, individual open B2, individual open B6.

    Dengan raihan tersebut, kontingen Indonesia telah mengoleksi 86 medali, dengan rincian 23 emas, 29 perak, dan 34 perunggu. Raihan itu pun sempat membuat posisi Indonesia naik ke urutan empat menyalip Jepang dan Uzbekistan.

    Namun, jelang berakhirnya hari kelima, posisi Indonesia kembali turun ke peringkat keenam. Sementara itu, Jepang dan Uzbekistan naik ke posisi lima serta empat.

    Di sisi lain, China tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara perolehan medali Asian Para Games 2018. China mendulang 105 medali emas, 53 perak, dan 39 perunggu. Disusul Korea Selatan dan Iran di urutan dua dan tiga.

    Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

     
     
     
    View this post on Instagram

    Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

    A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

    2 dari 2 halaman

    Klasemen Sementara

    Klasemen medali sementara Asian Para Games 2018 bisa di klik di sini.

    Video Populer

    Foto Populer