Sukses


    Atlet Panahan Cina Jadi Bintang Asian Para Games 2018 dengan Raihan 2 Emas

    Jakarta - Chen Minyi menjadi salah satu bintang kontingen China di arena panahan Asian Para Games 2018. Gadis berusia 28 tahun ini berhasil merebut dua medali emas dari nomor W1 Open Putri an W1 Open Mix Tim Asian Para Games 2018.

    Di nomor W1 perorangan putri, Minyi berhasil merebut emas setelah mengatasi perlawanan sengit pemahan Jepang, Shinohara Aya dengan skor 126-121. Perunggu nomor ini menjadi milik Kim Okgeum (Korea).

    Nomor W1 hanya diikuti oleh atlet dengan tingkat disabilitas tinggi, mencapai 85 persen pada kaki dan tangan sehingga lebih banyak bertumpu pada kursi roda.

    Tidak banyak atlet dengan klasifikasi W1, bahkan di Asian Para Games 2018, peserta yang dinyatakan masuk klasifikasi ini hanya tiga atlet. Indonesia juga belum punya atlet dengan kualifikasi W1.

    Minyi tampil konsisten sejak babak kualifikasi W1 perorangan putri hingga tampil sebagai juara. Konsistensi ia tunjukkan saat tampil bersama Li Ji di nomor W1 Open Mix Tim panahan, Asian Para Games 2018 di Lapangan Panahan GBK Senayan Jakarta, Kamis (11/10/2018).

    Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

    2 dari 2 halaman

    Bikin Bangga

    Minyi dan Li Ji merebut emas setelah di final mengalahkan pasangan Korea, Kim Okgeum/Park Hongjo 147-136 di final. Mempersembahkan dua emas bagi negaranya membuat Minyi bangga.

    "Saya sangat gembira. Saya tidak menduga bisa meraih dua emas," ujarnya, seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018.

    Asian Para Games 2018 merupakan event Asian Para Games perdana yang diikuti Minyi. Ia sebenarnya sudah menekuni olahraga ini sejak 2009. Perempuan yang memiliki hobi mendengarkan musik ini mulai aktif mengikuti turnamen internasional sejak 2011. 

    Dalam beberapa turnamen internasional yang diikutinya, prestasi Minyi bisa dikatakan biasa-biasa saja. Baru di Asian Para Games 2018 inilah dara berkulit putih ini menorehkan prestasi luar biasa.

    Video Populer

    Foto Populer