Sukses


Kritik Rossi, Lorenzo Bakal Didepak Yamaha?

Bola.com, Valencia - Sikap dan komentar Jorge Lorenzo yang secara terbuka mengkritik Valentino Rossi seusai insiden kontra Marc Marquez di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015), membuat kubu Yamaha meradang. Posisi Lorenzo di tim Yamaha dikabarkan terancam akibat dianggap tak membantu Rossi yang notabene adalah rekan setimnya.

Meskipun berstatus rekan setim, Rossi dan Lorenzo sedang terlibat pertarungan sengit dalam perebutan gelar juara dunia 2015. Kedua pebalap hanya berselisih tujuh poin menjelang seri pamungkas, yaitu MotoGP Valencia, 8 November 2015. Rossi masih di puncak klasemen MotoGP dan Lorenzo di urutan kedua.

Seusai insiden Rossi versus Marquez di Sirkuit Sepang, Lorenzo juga ikut berkomentar. Dia memilih membela Marquez dan menuding Valentino Rossi sebagai biang keladi jatuhnya Baby Alien di lap ketujuh. Pria Spanyol tersebut juga meninggalkan pesta di podium setelah mendapat piala karena merasa terganggu dengan cemoohan dari pendukung The Doctor, julukan Rossi. 

Seolah belum cukup, Lorenzo menyebut hukuman tiga poin penalti yang diterima Rossi terlalu ringan, tak sebanding dengan apa yang dilakukannya.

Seperti dilansir autoevolution, Rabu (28/10/2015), tingkah Lorenzo tersebut membuat bos Yamaha, Lin Jarvis, kesal. Menurut kabar yang beredar, Lorenzo terancam disingkirkan dari tim Yamaha pada musim depan. Belum ada konfirmasi resmi dari kubu Yamaha tentang rumor ini. Namun, pihak Yamaha sepertinya tidak suka karena Lorenzo bersikap kontraproduktif terhadap tim dan rekan setimnya.

Kans Lorenzo memenangi juara dunia ketiga sepanjang kariernya kini terbuka lebar. Fakta Rossi harus start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia membuat jalan Lorenzo diprediksi mulus. Apalagi, dalam beberapa balapan terakhir motor pebalap Spanyol itu memang terlihat lebih kencang daripada motor Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer