Sukses


Rossi Vs Marquez, MotoGP Terpecah Jadi 3 Kubu

Bola.com, Sepang - Insiden antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015) lalu, memicu polemik lanjutan. Peristiwa tersebut dikabarkan membuat para pebalap MotoGP menjadi terbelah.

 

Media Spanyol, Marca, melaporkan paddock MotoGP kini sudah terbelah menjadi tiga kubu. Kubu pertama adalah pebalap yang mendukung Rossi. Lalu ada kubu yang memberikan suaranya membela Marquez. Sedangkan satu kubu lainnya adalah yang memilih bersikap netral. 

Salah satu pebalap yang mendukung Rossi adalah Andrea Iannone. Jagoan Ducati itu menilai Marquez terlihat sengaja melambat untuk menghalangi pebalap Italia itu.

"Saya pikir Marc membalap terlalu pelan. Anda tak bisa melambat satu detik ketimbang kecepatan yang Anda miliki beberapa jam sebelumnya (di pemanasan). Menurut opini saya, Marc punya potensi untuk tetap bersaing dengan Pedrosa dan Lorenzo," ungkap Iannone.

Sementara itu, pebalap yang jelas mendukung Marquez adalah Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi. Menurutnya, tindakan pebalap Italia berusia 36 tahun yang mengantongi sembilan titel juara dunia  itu tidak patut dilakukan dalam balapan. 

"Saya sudah kehilangan rasa hormat kepada Rossi. Ia tidak sepantasnya bertindak demikian. Apa yang ia lakukan sangat tidak wajar. Ia harus mendapat hukuman yang lebih tegas," kata Lorenzo.

Namun, tak semua pebalap mendukung salah satu di antara The Doctor atau Baby Alien. Pebalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, termasuk dalam kubu yang memilih bersikap netral.

Dia tak menyalahkan Rossi. Namun, pebalap Spanyol itu juga tak membenarkan sikap Marquez. "Saya bisa mengerti rasa frustrasi Rossi akibat gangguan dari Marquez, tapi Anda tak bisa menyentuh pebalap lain dan mengangkat kaki dengan cara itu," ujar Espargaro.

"Dari satu sisi, Marc tak bermain dengan adil. Namun di satu sisi, saya terkejut pebalap dengan kedewasaan dan pengalaman seperti Rossi bisa bereaksi seperti ini," imbuh dia .

Berikut peta pebalap yang mendukung Rossi, Marquez, dan memilih netral:

Pendukung Rossi:

Bradley Smith (Yamaha/Inggris)

Toni Elias (Yamaha Forward/Spanyol)

Jack Miller (Honda/Australia)

Andrea Iannone (Ducati/Italia)

Maverick Vinales (Suzuki/Spanyol)

Danilo Petrucci (Ducati/Italia)

Nicky Hayden (Honda/Amerika Serikat)

Pendukung Marquez:

Jorge Lorenzo (Yamaha/Spanyol)

Alvaro Bautista (Aprilia/Italia)

Hector Barbera (Ducati/Spanyol)

Stefan Bradl (Aprilia/Jerman)

Yonny Hernandez (Ducati/Kolombia)

Kubu netral:

Andrea Dovizioso (Ducati/Italia)

Pol Espargaro (Yamaha/Spanyol)

Cal Crutchlow (Honda/Inggris)

Dani Pedrosa (Honda/ Spanyol)

Alex Espargaro (Suzuki/Spanyol)

Scott Redding (Honda/Inggris)

Sumber: Utusan Online, Crash, Cycle World 

Video Populer

Foto Populer