Sukses


Organisasi Italia Klaim Punya Bukti Persekutuan Marquez - Lorenzo

Bola.com, Roma - Kisruh antara dua rider MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez masih terus bergulir. Berbagai kalangan masing-masing sudah menyatakan dukungan mereka kepada salah satu pebalap.

Kali ini giliran sebuah organisasi di Italia, Codacons, secara terang-terangan menyatakan dukungan mereka kepada Rossi. Organisasi yang didirikan untuk membela hak-hak pengguna dan konsumen itu bahkan mengklaim memiliki bukti 'persengkongkolan' antara Marquez dengan Jorge Lorenzo.

Seperti dimuat dalam Auto Evolution, Kamis (29/10/2015), Codacons menemukan tindakan tidak sportif yang dilakukan Marquez dan Lorenzo selama melakukan balapan di Sirkuit Sepang. Mereka meyakini punya bukti saat Marquez membiarkan Lorenzo melaju mudah, sementara rider Repsol Honda itu malah menunjukkan perlawanan agresif kala beradu dengan Rossi.

Berdasarkan bukti yang mereka miliki, Codacons mengadu kepada badan tertinggi MotoGP, Federation of International Motorcycling (FIM), dan pihak manajemen Sirkuit Sepang.

Sekedar informasi, ini bukan kali pertama Codacons mengajukan gugatan dalam dunia olahraga. Sebelumnya mereka juga melakukan pembelaan terhadap pemain timnas Italia, Giorgio Chiellini, yang digigit penyerang Uruguay, Luis Suarez, pada Piala Dunia 2014.

Belum jelas sebesar apa kekuatan Codacons bisa memengaruhi keputusan di dunia MotoGP. Namun yang jelas, insiden yang terjadi di Sepang telah menyita perhatian besar berbagai kalangan dunia.

Video Populer

Foto Populer