Sukses


Pebalap F1 Beri Dukungan kepada Valentino Rossi

Bola.com, Valencia - Pebalap Formula One (F1), Sebastian Vettel, memberi dukungan penuh kepada Valentino Rossi. Menurutnya, The Doctor sudah melakukan hal yang tepat saat insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang.

Namun, akibat insiden tersebut, peluang Rossi meraih gelar juara dunia di musim ini terbilang sulit. Selain terkena hukuman tiga poin penalti, rider Yamaha itu juga harus mengawali balapan di posisi paling buncit di Valencia nanti.

Ketika ditanya soal kans juara, Vettel menilai Rossi masih bisa menjadi kampiun, terlepas dari situasi pelik yang menderanya.

"Saya pikir Rossi masih punya kesempatan untuk menang. Ia adalah seorang pejuang. Ini sudah menjadi bagian alamiahnya, bahkan setelah di Sepang semuanya terlihat seolah-olah ia menyerah," kata Vettel seperti dikutip Motor Sport, Jumat (30/10/2015).

"Ia akan bangkit dan memberikan segalanya. Saya rasa ia telah melakukan seuatu yang benar di Malaysia. Saya kenal baik dengan Lorenzo, dan sedikit mengenal Marquez, dan mereka adalah orang yang baik. Tapi tetap saja, Rossi sudah melakukan hal tepat," lanjutnya.

Tak cuma Vettel yang menyuarakan dukungannya kepada Rossi. Pebalap F1 lainnya seperti Kimi Raikkonen juga berharap jika rider asal Italia itu mampu mengejar gelar ke-10 di musim ini.

"Saya harap Rossi punya kesempatan adil untuk berjuang meraih itu. Jika demikian, olahraga ini akan semakin menyenangkan dan balapan semakin menarik," ucap Raikkonen.

"Rossi sudah melakukan pekerjaan yang besar di tahun ini. Ia akan menjalani pertarungan sengit di seri terakhir nanti, kita lihat saja apa yang akan terjadi," tegas pebalap asal Finlandia itu.

Video Populer

Foto Populer