Sukses


Banding ke CAS, Valentino Rossi Gandeng Pengacara Ferrari

Bola.com, Valencia - Upaya banding yang dilakukan Valentino Rossi ke Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) mendapat bantuan langsung dari pengacara kawakan tim Ferrari, Massimiliano Maestretti. Rossi tampaknya serius memperjuangkan banding atas hukuman penalti tiga poin yang diberikan Race Direction terkait insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015 lalu.

Maestretti sendiri dikenal sebagai pengacara yang memiliki pengalaman panjang dalam kasus-kasus olahraga. Ia pernah memenangkan kasus diskualifikasi yang menimpa duo pebalap Ferarri, Michael Schumacher dan Eddie Irvine, pada 1999. Keduanya dicoret dari peta pebalap karena dianggap bekerja sama untuk memuluskan jalan Irvine menjadi juara dunia.

Seperti dimuat dalam La Informacion, Selasa (3/11/2015), Rossi memang dikenal cukup dekat dengan Maestretti. Kedua pria berkebangsaan Italia ini pertama kali dipertemukan oleh mantan bos Ferrari, Stefano Domenicali.

Saat itu The Doctor sempat berniat menjajal karier balapnya di ajang Formula One (F1), dan Maestretti menjadi orang yang ditugaskan Ferrari untuk mengurus kesepakatan kontrak. meski pada akhirnya Rossi memilih terjun ke MotoGP.

Dengan kelanjutan kasus yang ada, diharapkan baik Valentino Rossi dan Maestretti akan mendenganrkan putusan akhir yang akan diumumkan CAS pada Jumat (6/11/2015), atau dua hari sebelum dimulainya balapan MotoGP Valencia 2015.

Video Populer

Foto Populer