Sukses


Dukung Rossi, Kota di Italia Ini Gelar Nobar Raksasa

Bola.com, Tavullia - Kota asal Valentino Rossi, Tavullia, dipastikan bakal “menguning” karena menggelar nonton bareng (nobar) akbar balapan MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). Perhelatan ini diklaim sebagai bentuk dukungan kepada The Doctor yang posisinya sedang terjepit dalam perburuan juara dunia MotoGP.

Ribuan fans atau bahkan mungkin puluhan ribu orang dari berbagai penjuru Italia diprediksi membanjiri kota ini untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Rossi, yang dianggap sebagai salah satu ikon olahraga nasional.

Pemerintah Tavullia menyatakan nobar bakal dipusatkan di Piazza Dante Alighieri. Rencananya, sekitar 3 hingga 5 layar raksasa dipasang di berbagai tempat, terutama alun-alun kota. Berbagai persimpangan-persimpangan utama juga bakal ditutup sehingga fans Rossi bisa bebas menginvasi jalan-jalan besar di kota tersebut. Seluruh fans The Doctor yang tak bisa datang ke Valencia bisa berkumpul dan memberikan dukungannya di sana.

“Datang dan dukung Valentino Rossi di Bumi Motor,” ujar Wali Kota Tavullia, Francesca Paolucci, seperti dilansir Tuttosport, Selasa (3/11/2015).

Tavullia adalah sebuah kota kecil. Di sinilah Rossi kecil mengawali mimpinya untuk menjadi seorang pebalap motor kaliber dunia. Keluarga Rossi pindah ke Tuvilla dari Urbino ketika The Doctor masih bocah. Tak heran, kota ini menjadi basis pendukung Rossi di Italia.

“Seberapa banyak oang yang akan datang ke sini? Saya belum tahu. Tapi kami akan berusaha melayani mereka dengan baik. Tavullia adalah kota kecil, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik,” kata sang Wali Kota.

“Kami akan menutup persimpangan-persimpangan utama kota, jadi para fans bisa bebas berjalan-jalan di jalanan Tavullia. Kami juga telah mempersiapkan tempat-tempat parkir. Dari lokasi parkir, kami juga telah menyiapkan kendaraan untuk mengangkut fans ke Piazza Dante Alighieri,” imbuh wali kota perempuan itu.

Sebelum menggelar acara tersebut, pemerintah kota dan fan club Rossi telah merilis dukungan khusus untuk The Doctor dengan tanda pagar (tagar) #TavulliastaconVale, yang artinya Tavullia bersama Vale. Untuk memastikan acara nobar berjalan lancar, pemerintah kota juga telah bekoordinasi dengan polisi, pasukan keamanan, dan organisasi sukarelawan.

Kans Rossi merengkuh gelar juara dunia ke-10 meredup setelah dijatuhi tiga poin penalti akibat insiden kontra Marc Marquez di MotoGP Sepang, dua pekan lalu. Imbasnya, pebalap Italia berusia 36 tahun tersebut harus mengawali balapan di Valencia dari posisi paling buncit. Hal itu tentu sangat merugikan karena Rossi hanya unggul tujuh poin atas rivalnya dalam perburuan juara dunia, Jorge Lorenzo. Peluang Lorenzo meraih titel juara dunia kini dinilai lebih besar dibanding rekan setimnya, Rossi. 

 

Video Populer

Foto Populer