Sukses


Akali Rossi, Marquez Kena Karma di Tes Pramusim MotoGP 2016

Bola.com, Valencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan saat melakoni tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Valencia, Selasa (10/11/2015). Banyak yang menilai ini merupakan karma setelah bertindak tidak sportif di balapan pamungkas MotoGP 2015 di Valencia, Minggu (8/11/2015).

Dalam balapan itu, Marquez dituding membantu Jorge Lorenzo mengalahkan Valentino Rossi dalam persaingan gelar juara dunia. Bahkan, The Doctor menyebut pebalap 22 tahun tersebut sebagai bodyguard Lorenzo. 

Dilansir Crash, The Baby Alien sudah mengalami nasib sial beberapa saat setelah masuk ke lintasan Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste untuk melakoni tes. Baru melahap empat lap, Marquz sudah terjatuh pada tikungan ketiga. Namun, dia tak mengalami cedera berat sehingga bisa melanjutkan tes.

Crash

Pebalap yang terjatuh dalam tes kali ini bukan hanya Marquez. Jagoan LCR Honda, Cal Cruthlow, juga "mencium aspal" di tikungan kelima. Diikuti oleh Yamaha Monster Tech 3, Pol Espargaro, yang tergelincir di tikungan pertama.

Nasib nahas juga dialami oleh saudara Pol, Aleix Espargaro. Bahkan, sang kakak yang membela Suzuki Ecstar harus dua kali terjatuh pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste.

Hingga berita ini diturunkan, tes pramusim MotoGP 2016 masih berlangsung. Marquez masih mencatatkan waktu lap tercepat, yaitu 1 menit 31,551 detik. Sedangkan Juara Dunia MotoGP 2015 dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, ada di tempat kelima dengan selisih 0,216 detik dari Marquez.

Sementara itu, Rossi menempati posisi ke-12 dengan selisih 0,941 detik.

Video Populer

Foto Populer