Sukses


Dituding Rossi Bantu Lorenzo, Ini Tanggapan Marquez

Bola.com, Sepang - Rider Repsol Honda, Marc Marquez membantah tuduhan Valentino Rossi yang menyebutkan kalau dirinya sengaja membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.

Tudingan tersebut dilontarkan The Doctor setelah melihat siaran ulang balapan MotoGP Australia, Minggu (18/10/2015). Menurut Rossi, Marquez telah menjadi pendukung baru Lorenzo.

Namun hal itu langsung disanggah oleh The Baby Alien. Ia menegaskan hanya fokus memenangkan setiap lomba, bukan membantu pebalap lain untuk menang.

"Tentu saja tidak ada. Saya melakukan balapan dan jika saya ingin menolong Lorenzo tentu saya tak akan menyalipnya di lap terakhir, tidak melewati kecepatan, dan mengambil resiko. Saya tak tahu kenapa Rossi berbicara seperti itu," kata Marquez seperti dilansir Crash, Jumat (23/10/2015).

"Saya sudah mengatakannya dan juga kita bisa melihat data bahwa Honda sangat memforsir ban depan. Pada balapan tersebut kami memakai ban paling lunak yang kami punya. Saya mengalami banyak kesulitan di sepanjang 27 lap. Memang benar saya berusaha menjaga ban dengan baik dan di tengah lomba saya berusaha untuk memacu motor dan membuat jarak, dan itu tidak mungkin," tambahnya.

Marquez sudah dipastikan kehilangan gelar juara dunia di musim ini. Pebalap berusia 22 tahun itu tertinggal 74 poin dari Rossi yang masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 296 poin.

Baca Juga:

Dipepet Lorenzo, Valentino Rossi Pantang Buat Kesalahan di Sepang

Lorenzo Punya Kunci Kalahkan Rossi di Sepang

Kabut Asap, Operator MotoGP Malaysia Siapkan 2 Langkah Darurat

Video Populer

Foto Populer