Sukses


Sponsor Yamaha Ini Beri Peringatan Keras kepada Rossi

Bola.com, Madrid - Sponsor Yamaha, Telefonica Movistar, memberi peringatan keras kepada Valentino Rossi untuk tak mengulangi kontroversi seperti di dua balapan terakhir MotoGP musim ini. Sepak terjang The Doctor tersebut dianggap sangat merusak citra perusahaan telekomunikasi asal Spanyol itu.

Seperti dilansir situs berbahasa Spanyol Diario, Senin (16/11/2015), Movistar sangat marah dengan aksi Rossi di MotoGP Malaysia dan Valencia. Di Sepang, Rossi mendapat hukuman tiga poin penalti setelah dianggap melakukan manuver berbahaya yang membuat Marc Marquez terjatuh.

Sejumlah pihak bahkan mengklaim The Doctor sengaja menendang Baby Alien di Tikungan 14 lap ketujuh. Kasus ini mengundang perang komentar di media yang melibatkan berbagai kalangan dari pebalap, artis, hingga politisi.

Kontroversi semakin meruncing karena Rossi harus start di posisi paling belakang di GP Valencia. Alhasil, Rossi akhirnya kalah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Titel tersebut menjadi milik Jorge Lorenzo yang unggul lima angka atas Rossi di klasemen akhir.

Tak terima gelar yang sudah di depan mata melayang, Rossi kemudian menuding Marquez sengaja membantu Lorenzo. Juara dunia MotoGP musim 2013 dan 2014 tersebut dianggap sengaja “mengawal” Lorenzo sepanjang balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pernyataan tersebut langsung memicu perang komentar yang melibatkan para pebalap, hingga pihak Yamaha maupun Honda.

Kondisi itulah yang sangat disesalkan Movistar. Meski demikian, Movistar kemungkinan tak akan mengambil langkah pemutusan kontrak. Hal itu sulit dilakukan karena Movistar berstatus sponsor Yamaha, bukan sponsor pribadi The Doctor. Oleh karena itu, mereka hanya memberikan peringatan keras agar Rossi tak mengulangi aksi serupa pada musim depan.

 

Video Populer

Foto Populer