Sukses


5 Pebalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi Selama 2015

Bola.com, Jerez - Tidak cuma menjadi olahraga populer yang memiliki banyak penggemar dari berbagai penjuru dunia, MotoGP nyatanya juga menjadi salah satu lumbung uang bagi para pebalap yang berkompetisi.

Berbekal keterampilan, kecepatan, dan performa apik yang diperlihatkan di lintasan, para rider MotoGP mampu menarik perhatian berbagai sponsor yang ingin menggunakan jasa rider untuk mempromosikan produk terbaru mereka.

Tak heran jika kekayaan seorang pebalap MotoGP bisa mengalahkan pendapatan pelaku dunia olahraga lainnya seperti tenis, basket, bahkan sepakbola.

Lalu siapa sajakah lima pebalap MotoGP yang memiliki kekayaan tertinggi di musim 2015? Bola.com mencoba merangkumnya dari laman Total Sportek.

2 dari 6 halaman

5

5. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Pebalap yang membela tim Ducati ini menempati posisi kelima sebagai rider berpenghasilan tinggi. Dikontrak hingga 2015, Dovizioso berhak mendapat bayaran sebesar 1 juta dollar atau setara Rp 13 miliar.

Pendapatan yang sama juga didapat pebalap berusia 29 tahun itu pada 2014.

3 dari 6 halaman

4

4. Dani Pedrosa

Dani Pedrosa (EPA/Fazry Ismail)

Menyisakan kontrak hingga setahun lagi bersama Repsol Honda, Dani Pedrosa masih mendapatkan bayaran fantastis yakni sebesar 2,5 juta dollar atau Rp 34,5 miliar.

Namun pendapatan rider asal Spanyol tersebut sedikit menurun dibanding 2014. Saat itu, Pedrosa berhasil mengumpulkan empat juta dollar.

4 dari 6 halaman

3

3. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo (EPA/Kimimasa Mayama)

Menjadi juara dunia 2015 bukanlah jaminan bagi seorang rider bisa mendapat predikat rider terkaya. Buktinya, Lorenzo hanya bercokol di posisi ketiga dengan gaji 6,5 juta (Rp 87 miliar).

Namun pendapatan pebalap berjuluk X-Fuera itu bertambah lewat sponsor senilai 1 juta (Rp 13 miliar).

5 dari 6 halaman

2

2. Marc Marquez

Marc Marquez (REUTERS/Heino Kalis)

Masih berusia 22 tahun, Marc Marquez menjadi pebalap termahal kedua di MotoGP. Juara dunia 2013 dan 2014 itu mengantongi gaji yang jauh lebih besar daripada rekan setimnya Dani Pedrosa di Repsol Honda.

The Baby Alien menerima bayaran sebesar 10 juta dollar (Rp 134 miliar) ditambah dengan nilai sponsorship yang mencapai jumlah 2 juta dollar (Rp 26 miliar).

6 dari 6 halaman

1

1. Valentino Rossi

Valentino Rossi (EPA/Kai Foersterling)

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi menjadi atlet yang menyandang predikat pebalap terkaya di 2015. The Doctor mengumpulkan kekayaan dari gaji senilai 10 juta dollar (Rp 134 miliar) plus endorsement sebesar 8-10 juta dollar (Rp 107-134 miliar).

Pebalap yang kini berusia 37 tahun ini adalah satu-satunya rider MotoGP yang setiap tahunnya konsisten berada di daftar 100 besar atlet terkaya versi majalah Forbes.

Pada 2007, Rossi mencapai puncak soal pendapatan pribadi sebanyak 35 juta dollar (Rp 471 miliar).

Video Populer

Foto Populer