Sukses


Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Bakal Jajal F1?

Bola.com, Monza- Meski masih terikat kontrak satu tahun lagi dengan Yamaha, Valentino Rossi tampaknya sudah berancang-ancang membuat rencana saat ia pensiun dari MotoGP.

Setelah sukses di dunia roda dua dengan raihan sembilan gelar juara dunia, Rossi membuka peluang untuk mencicipi balapan roda empat, yakni Formula One (F1).

Menilik ke masa lalu, balapan F1 bukanlah sesuatu yang asing bagi Rossi. Pada 2006, The Doctor sempat melontarkan ide gila untuk pindah haluan ke dunia jet darat, meski pada akhirnya ia lebih memilih MotoGP.

"Saya pernah mencoba F1 bersama Ferrari, tapi saya memutuskan untuk berkarier di MotoGP dan saya sangat senang hingga sekarang," kata Rossi seperti dilansir Tuttosport, Senin (30/11/2015).

"Kini 10 tahun sudah berlalu, tapi hasrat saya untuk berada di balapan roda empat tidaklah hilang. Jika saya berhenti dari MotoGP, saya ingin pindah ke mobil balap. Mungkin bukan tampil di level sekelas F1, masih ada banyak balapan mobil lainnya yang menarik," lanjut rider berusia 36 tahun itu.

Keinginan Rossi tampaknya bakal menjadi kenyataan. Baru-baru ini pebalap asal Italia itu kembali menunjukkan kehebatannya di dunia balap mobil dengan berhasil menjadi juara di Monza Rally Show 2015.

Dengan kemenangan tersebut, Rossi menjadi atlet tersukses di ajang ini dengan empat gelar. Dia menyamai rekor legenda balap Italia, Capello Rinaldo, yang juga sudah mengoleksi empat gelar di Monza Rally Show. Sebelumnya, Valentino Rossi menjadi juara di ajang yang sama pada 2006, 2007, dan 2012.

Video Populer

Foto Populer