Sukses


Ketika Sistem Baru buat Juara Dunia MotoGP 2015 Kebingungan

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merasa kebingungan saat menjajal sistem elektronika yang baru ketika melakoni tes di Valencia, November 2015.

Hal ini diungkapkan manajer tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg, kepada Crash, Selasa (8/12/2015). Menurut pria asal Belanda ini, juara dunia MotoGP 2015 tersebut sangat kesulitan memahami karakter ECU Magneti Marelli yang akan dipakai pada musim 2016.

"Kami tiba-tiba menggunakan sistem ECU yang belum pernah dites sebelumnya. Jadi wajar bila pebalap merasa kebingungan di hari pertama tes," ujar Zeelenberg.

Hal ini sama persis yang dialami pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pria asal Spanyol itu juga mengeluhkan sulitnya beradaptasi dengan sistem elektronika yang baru dalam MotoGP 2016. "Saya rasa kami mengalami hal yang sama," katanya.

Namun, Zeelenberg yakin Lorenzo dan Marquez bisa mengatasi masalah ini secepatnya. "Secepat mungkin mereka membaca data, mereka bisa melihat apa yang salah," tutur pria berusia 48 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer