Sukses


Lorenzo: Rossi Bisa Saja Juara MotoGP, Asalkan...

Bola.com, Jerez - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo mengungkapkan jika Valentino Rossi sebenarnya bisa saja mengalahkan dirinya dan tampil sebagai kampiun di musim lalu.

Hanya saja, menurut Lorenzo, Rossi telah lebih dulu menciptakan masalah yang pada akhirnya menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

"Rossi menciptakan masalah sendiri, yang kemudian berbalik menyerangnya," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport, Jumat (11/12/2015).

Pada GP Malaysia, yang digelar sebelum seri terakhir di Valencia, The Doctor terlibat insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang. Rossi diduga menendang motor Marquez hingga terjatuh.

Alhasil, rider berusia 36 tahun itu mendapat hukuman tiga poin penalti dan harus memulai balapan pada posisi paling buncit di seri pamungkas GP Valencia.

Keadaan tersebut tentu sangat merugikan Rossi, sebab ia tengah berjuang merengkuh gelar ke-10. Di saat yang bersamaan, ia hanya terpaut tujuh angka dari Lorenzo yang terus membuntutinya di klasemen.

Benar saja, Rossi harus kehilangan gelar di seri terakhir karena Lorenzo mampu tampil sebagai pemenang dan berbalik unggul lima poin atas Rossi.

"Rossi membuat kesalahan, ia menyerang Marquez dan menuduhnya dengan hal-hal serius. Jika saja ia dengan tenang mau berbicara empat mata dengan Marquez, tanpa mengumbar di media, maka semua hal menjadi berbeda," tutur Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer