Sukses


Jorge Lorenzo Keluhkan Aturan Baru MotoGP 2016

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku jika dirinya tengah berusaha beradaptasi dengan sejumlah aturan baru MotoGP di musim depan.

Sama dengan sejumlah pebalap lainnya seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Lorenzo juga mengeluhkan performa motornya usai memakai sistem software baru ECU Magneti Marelli dan ban Michelin.

"Jujur, hari pertama saya mencoba motor dengan elektronik baru seperti itu di Valencia, saya sangat takut. Software itu tak cocok dengan penerapannya di setiap tikungan trek," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport, Senin (14/12/2015).

"Roda belakang saya sepertinya memiliki masalah pengereman berbarengan dengan sesuatu yang terjadi di mesin. Kadang-kadang sulit untuk mengontrolnya," lanjut juara dunia MotoGp 2015 ini.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu menilai masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan sebelum musim kompetisi 2016 resmi bergulir Maret 2016.

"Para teknisi mencoba meyakinkan saya dan menjelaskan bahwa masalah tersebut hanya terjadi di hari pertama. Sistem-sistem tersebut akan diperbaiki ulang dan kami terus berusaha mengerjakannya," tegas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer