Sukses


Saat Para Juara Dunia Kesulitan, Rider Suzuki Raih Hasil Positif

Bola.com, Sepang - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mengaku tak kesulitan beradaptasi dengan sistem elektronika (ECU) yang baru. Saat para juara dunia seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kebingungan, dia justru merasakan hal positif ketika pertama kali mencoba ECU Magneti Marelli di Sepang, beberapa waktu lalu.

ECU yang baru ini menciptakan masalah bagi beberapa pebalap. Dua juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo Marc Marquez, kompak menyebut karakter ECU Magneti Marelli sulit dipahami.

Namun, tak semua pebalap mengalami kesulitan yang sama. Dua pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, mengaku senang dengan kinerja sistem elektronika terbaru ini. Kali ini, Vinales yang mengungkapkan hal yang sama.

"Perasaan pertama dengan sistem eletronika baru sangat positif, karena itu sangat berpotensi. Tetapi masih ada ruang untuk pengembangan," ujar VinalesĀ seperti dikutip Speedweek, Rabu (16/12/2015).

Pebalap asal Spanyol ini kemudian mengatakan, sudah punya cukup informasi untuk mempersiapkan diri lebih matang jelang MotoGP 2016.

Manajer Suzuki, Davide Brivio, mengaku senang pebalapnya tersebut mempunyai kesan bagus saat menjajal ECU baru. Bahkan Brivio mengungkapkan timnya juga punya kesan bagus setelah mencoba ban yang baru.

"Di area sistem elektronika, masih banyak pekerjaan di depan kami, tapi awalnya sudah positif. Bahkan dengan ban Michelin kami juga mengalami perkembangan, yang tentunya harus tetap ditingkatkan," tutur Brivio.

Video Populer

Foto Populer