Sukses


Stoner Jadi Pebalap Wildcard? Ini Jawaban Ducati

Bola.com, Bologna - Sejumlah spekulasi merebak setelah Ducati resmi menggaet Casey Stoner sebagai test rider dan brand ambassador tim, bulan lalu. Satu di antaranya seberapa besar kans pebalap Australia itu bakal turun di balapan MotoGP 2016 dengan status wildcard.

Namun, skenario itu dengan tegas dimentahkan CEO Ducati, Claudio Domenicali. Menurutnya, Stoner telah berkomitmen untuk melakukan apapun demi membantu Ducati supaya bisa kembali kompetitif. Tapi, bantuan tersebut bakal diberikan Stoner dengan berperan sebagai pebalap penguji.

Domenicalli mengatakan juara dunia dua kali itu tak akan kembali membalap dalam waktu dekat.

“Memang pernah ada masa-masa sulit (antara Ducati dan Stoner), seperti yang terjadi dalam setiap keluarga. Tapi kami tak pernah melupakan apa yang dia berikan untuk Ducati. Casey punya banyak pengalaman. Dia sangat matang,” kata Domenicalli, seperti dilansir Motorsport.com, Minggu (20/12/2015).

“Dia terlihat sangat tertarik, fokus, dan berdedikasi. Dia ingin mengaplikasikan apa yang diketahuinya untuk memastikan dua Andrea (Dovizioso dan Iannone) mendapatkan motor terbaik,” imbuhnya.

“Sekarang segalanya jelas bagi kami. (Wildcard) bukan rencana kami atau dia (Stoner).”

Sebelumnya, juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengaku sangat antusias dengan kemungkinan Stoner kembali membalap sebagai wildcard. Namun, sepertinya Lorenzo harus bersabar atau malah melupakan impiannya untuk kembali bersaing dengan Stoner di lintasan.

Video Populer

Foto Populer