Sukses


Mengulangi Rivalitas Rossi Vs Stoner di MotoGP 2017, Mungkinkah?

Bola.com, Roma - Comeback Casey Stoner sebagai test rider Ducati pada 2016 disebut-sebut membuka jalan baginya kembali terjun ke balapan MotoGP 2017. Hal ini juga diprediksi membawa pengaruh berantai, khususnya untuk pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Jika Stoner benar-benar turun membalap di musim 2017, Rossi kemungkinan juga bakal termotivasi meneruskan petualangannya di ajang MotoGP. The Doctor tentu tertarik mengulangi rivalitas sengit dengan Stoner seperti beberapa tahun lalu.

Seperti dilansir Melty, Senin (20/12/2015), saat Stoner memutuskan menerima pinangan Ducati sebagai test rider, berbagai spekulasi langsung bermunculan. Satu di antaranya tentang kemungkinan pebalap Australia itu berpartisipasi di beberapa seri MotoGP 2016 dengan status wild card.

Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, terang-terangan mengaku sangat antusias menyambut kehadiran Stoner jika juara dunia dua kali tersebut turun di sejumlah balapan musim depan. Menurutnya kehadiran Stoner bisa menambah panas persaingan di lintasan. Skill dan pengalaman pria asal Australia tersebut bakal menjadi nilai lebih untuk persaingan di arena MotoGP musim depan.

“Jika Casey memutuskan kembali membalap, itu adalah berita hebat bagi semua orang. MotoGP adalah persaingan yang sangat sulit. Tetapi jika ditambah Casey bakal luar biasa. Semoga dia benar-benar kembali,” ujar Lorenzo, beberapa hari lalu.

Namun, benar atau tidaknya rumor soal comeback Stoner di musim 2017 kemungkinan ditentukan oleh performanya musim depan. Jika perannya sebagai rider penguji berkontribusi besar untuk Ducati, bukan tak mungkin dia bakal ditawari kontrak sebagai pebalap tetap.

Di sisi lain, Rossi belum mau membeberkan rencananya ke depan. Yang jelas, kontrak The Doctor bersama Yamaha, habis di akhir musim 2016. Berbagai rumor mencuat soal masa depannya. Valentino Rossi disebut-sebut ingin pindah ke Suzuki, menjajal Formula 1, hingga pensiun.

Namun, faktor Stoner diprediksi bisa memengaruhi keputusan juara dunia sembilan kali itu. Kombinasi Rossi di Yamaha dan Stoner di Ducati tentu bakal menghadirkan persaingan panas dan menarik di ajang MotoGP 2015.

Video Populer

Foto Populer