Sukses


Kemenpora Masih Upayakan Pencarian Dana untuk Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto menegaskan jika pemerintah tetap pada komitmennya untuk mencarikan dana bagi Rio Haryanto guna menembus ajang Formula One (F1) musim depan.

Hanya saja, diakui Gatot, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk mencari sisa dana dari dunia usaha. Apalagi sekarang terkendala liburan akhir tahun sehingga banyak pengusaha yang tidak bisa ditemui.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio membutuhkan dana 15 juta euro untuk bisa bergabung dengan tim F1, Manor Marussia. Sebanyak 5 juta euro diantaranya bakal ditanggung Pertamina selaku sponsor. Namun sampai saat ini, pihak BUMN tersebut belum mencairkan dana untuk Rio.

"Tidak ada maksud Pertamina untuk menghambat. Ini hal yang wajar bagi sebuah perusahaan untuk membayar biaya tersebut, jika ada komitmen dari dunia usaha untuk menanggung sisa biaya 10 juta euro lainnya," kata Gatot saat ditemui bola.com di kantor Kemenpora.

Gatot menambahkan bahwa pihaknya tengah mempelajari perjanjian kontrak yang telah disodorkan manajer Rio, Piers Hunniset soal pencarian dana.

"Kami sedang mempelajari hal itu, karena sekali kontrak itu ditanda-tangani maka tiga minggu berikutnya sudah harus ada uang muka pertama. Karena kami sedang terkendala liburan akhir tahun, kami meminta manajer Rio agar waktu penandatanganan itu bisa dimundurkan sedikit," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer