Sukses


2 Trek Lagi, Valentino Rossi Bakal Jadi Penguasa Sirkuit Dunia

Bola.com, Jerez - Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi semakin dekat menyandang status sebagai pebalap penguasa sirkuit dunia. Rossi hanya perlu menjinakkan dua trek lagi yakni, Sirkuit Austin dan Aragon, untuk meraih predikat tersebut.

Saat ini, pebalap Movistar Yamaha itu tercatat sudah mencicipi podium tertinggi di 23 sirkuit. Trek terakhir yang berhasil ditaklukkan Rossi adalah Sirkuit Silverstone, GP Inggris, September lalu.

Namun jika ditambah dari kategori kelas 250 cc dan 125 cc, Rossi sebenarnya sudah menjadi juara di 29 sirkuit berbeda termasuk di Sirkuit Buenos Aires (Argentina), Imola (Italia), Nurburgring (Jerman), Paul Ricard (Prancis), Shah Alam (Malaysia) dan Sentul di Indonesia.

Dari 29 trek tersebut, Sirkuit Assen dan Muggelo menjadi yang paling favorit bagi Rossi. Sebab rider asal Italia itu mampu 7 kali menaiki podium tertinggi

Selain Austin dan Aragon, masih ada lima sirkuit yang belum bisa dimenangkan The Doctor. Namun sirkuit tersebut sudah tak lagi menggelar balapan. Kelima tempat tersebut adalah Sirkuit A1 Ring (Austria), Eastern Creek (Australia), Istanbul (Turki), Jarama (Spanyol), dan Johor (Malaysia).

Di usia yang ke-36 tahun, Rossi masih memiliki kesempatan untuk memenangkan Sirkuit Austin dan Aragon. Jika ia sukses menang di dua sirkuit itu, Rossi bakal jadi penguasa sirkuit dunia.

Video Populer

Foto Populer