Sukses


Stoner Buka Suara soal Kans Jadi Pebalap Reguler dan Wildcard

Bola.com, Roma - Pebalap Ducati, Casey Stoner, mengatakan belum punya rencana turun sebagai pebalap wildcard pada MotoGP 2016. Dia juga menepis peluang untuk kembali menjadi pebalap reguler di masa mendatang.

Rumor kembali ke lintasan sebagai pebalap wildcard mencuat saat pria Australia itu comeback ke Ducati pada Desember 2015. Sebelumnya dia menghabiskan waktu selama tiga tahun sebagai test rider Honda.

Status resmi Stoner di Ducati adalah sebagai pebalap penguji dan brand ambassador. Namun, pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut diyakini bakal turun ke lintasan dengan status wildcard. Salah seorang yang meyakini skenario itu adalah juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo.

“Saat ini belum ada rencana (jadi pebalap wildcard),” ujar Stoner kepada Motoprint, seperti dilansir Autosport, Jumat (8/1/2016).

“Saya sepenuhnya sadar ingin balapan. Tapi saat ini kami hanya menyepakati rencana menguji coba motor. Sebelum melihat yang terjadi di luar itu, saya ingin melihat bagaimana tes berjalan. Setelah itu kami baru memutuskan (langkah selanjutnya),” imbuh pebalap berusia 30 tahun itu.

Ducati belum pernah memenangi balapan sejak Stoner juara di Australia pada 2010 atau lebih dari lima tahun lalu. Stoner pun akan kembali menjajal motor Ducati untuk kali pertama pada akhir bulan ini.

“Saya ingin bekerja sama secara baik dengan Gigi dall’Igna (manajer umum Ducati). Jadi saya ingin membantu para teknisi dan pebalap, dengan cara ikut membantu mengembangkan motor,” kata dia.

“Target saya memberikan kontribusi supaya Ducati bisa memenangi balapan lagi,” imbuhnya.

Dia juga menegaskan tak akan pernah kembali jadi pebalap reguler. “Itu tak akan terjadi. Saya katakan dengan jelas. Saya tak akan kembali membalap reguler.”

Video Populer

Foto Populer