Sukses


Pebalap Indonesia Raih Prestasi di Kejuaraan Asia

Bola.com, Buriram - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjuarai Asian Le Mans Series putaran ketiga di Sirkuit Chang International, Buriram, Thailand, Minggu (10/1/2016).

Meski sempat mengalami masalah pecah ban, Sean tetap mampu melesat menjadi yang tercepat. Berpasangan dengan Antonio Giovinazzi, pebalap tim Jagonya Ayam with Eurasia itu, sukses menempati posisi pertama pada balapan ketahanan selama tiga jam tersebut.

Kemenangan ini jelas membuat Sean kian percaya diri untuk menghadapi seri terakhir Asian Le Mans 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Januari 2016. "Ini modal yang bagus dan menambah semangat saya untuk kembali menjadi juara di Sepang," ungkap pebalap berusia 19 tahun tersebut, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sementara itu, Ricardo Gelael, ayah Sean, mengungkapkan alasan kenapa anaknya ikut serta di ajang ini. Diharapkan, prestasi di Asian Le Mans akan menambah motivasi Sean untuk menghadapi GP2 2016.

"Salah satu tujuan tampil di Asian Le Mans Series untuk menambah rasa percaya diri Sean. Saya senang itu tercapai, ujar Ricardo.

Seperti diketahui, Sean akan tampil di GP2 bersama Campos Racing Team. Dia mengikuti jejak seniornya, Rio Haryanto, yang juga membela tim tersebut pada ajang GP2 2015.

Video Populer

Foto Populer