Sukses


Sean Gelael Siap Tampil di Monako

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, siap menjalani lanjutan balapan Formula Renault 3.5 di Monako pada akhir pekan ini. Meski baru akan menjajal lintasan jalan raya Monte Carlo untuk kali pertama, Sean, yang kini membalap untuk Tim Jagonya Ayam with Carlin itu diprediksi bisa tampil baik.

Paling tidak begitulah yang disampaikan rekan satu timnya, Tom Dillmann. Menurut Dillmann, kesuksesan Sean mencetak poin pertama pada Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, yang digelar di Sirkuit Jalan Raya Pau, Perancis, serta performa apik yang ditunjukkan di GP Norisring dan Makau, cukup menjadi bekal balapan di Monako.

“Lintasan di Monako sebenarnya lebih mudah dibandingkan di Pau. Lintasannya lebih lebar dan ada lebih banyak waktu di antara tikungan,” ujar Dillmann, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Bola.com, Senin (18/5).

“Tetapi, mobil Formula Renault 3.5 lebih besar dari yang biasa dipergunakan Sean, dan juga memiliki horse power yang lebih besar, sehingga akan cukup sulit dikendalikan,” lanjutnya.

Sebelumnya, balapan Formula Renault 3.5 menjadi puncak agenda rangkaian balapan World Series by Renault. Namun, kali ini, para pebalap muda di kelas tersebut mendapat kesempatan bergabung bersama pebalap-pebalap Formula 1 di GP Monako.

Di sana, Sean dan juga para kompetitornya akan menjalani format balapan berbeda. Mereka hanya diperkenankan melakukan satu kali latihan bebas dan satu kali sesi kualifikasi sebelum balapan pada Minggu (24/5). (Faya Suwardi)

Baca Juga:

Rosberg Senang Jika Hamilton Bertahan Musim Depan

Alonso Berharap Dapat Balapan di Era Ayrton Senna

Hamilton: Gabung Ferrari? Itu Omong Kosong

Video Populer

Foto Populer