Sukses


Marquez Berharap Fansnya Berani Datang ke Mugello

Bola.com, Barcelona - Marc Marquez meminta agar fansnya tidak takut memberikan dukungan langsung saat dirinya melakoni balapan di Sirkuit Mugello, Italia. Hal tersebut dilakukan karena penggemar The Baby Alien menyatakan tidak akan hadir di sirkuit itu karena takut bentrok dengan pendukung Valentino Rossi.

Baca Juga

Beberapa hari yang lalu, Fans Club Marquez telah membuat pernyataan resmi di lama Facebook. Mereka memastikan akan absen memberi dukungan saat balapan berlangsung di Mugello. Ini tentunya kerugian besar bagi pebalap tim Repsol Honda tersebut.

"Saya menginginkan penggemar saya dapat melakukan perjalanan ke Mugello. Sebab saya pikir tidak akan terjadi sesuatu apapun saat mereka berada di sana," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Sabtu (16/1/2016).

"Saat ini, gerakan di jaringan sosial sulit untuk dihentikan. Sebab banyak orang yang memakai akun anonim untuk membuat suasana jadi tidak baik. Tetapi jika mereka semua tidak banyak komentar di jejaring sosial dan memilih menyaksikan balapan sebenarnya, maka pembalap juga akan berkonsentrasi di trek sebagaimana mestinya," imbuh Marc Marquez.

Hubungan Rossi dan Marquez memanas semenjak insiden di MotoGP Sepang, pada 25 Oktober 2015. Kejadian tersebut berimbas fatal. Rossi gagal menjadi juara MotoGP musim 2015, karena di seri terakhir, MotoGP Valencia, harus memulai balapan dari posisi paling belakang. The Doctor akhirnya hanya finis di posisi keempat, sedangkan gelar juara dunia jadi milik Jorge Lorenzo yang finis pertama.

Alhasil, fans The Doctor merasa kesal dengan Marquez. Mereka menilai Baby Alien berusaha membantu sesama pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, untuk merengkuh gelar jawara di musim tersebut. Hingga kini, tensi kedua kubu belum sepenuhnya reda. Perseteruan kedua kubu diperkirakan bakal berlanjut pada musim 2016. 

Video Populer

Foto Populer