Sukses


Jorge Lorenzo: Saya Pantas Jadi Juara Dunia

Bola.com, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menegaskan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2015 adalah murni karena prestasi, bukan karena adanya bantuan dari pebalap lain.

Hal ini dikatakan Lorenzo karena dirinya masih mengalami sindiran dari sekelompok pendukung Valentino Rossi, rival terberat sekaligus rekan setimnya.

"Saya sudah menjadi pebalap tercepat dan pantas menerima gelar juara dunia. Statistik sudah membuktikan. Saya pebalap paling sering meraih kemenangan, pole position, dan paling banyak memimpin lap," kata Lorenzo seperti dikutip Fox Sports, Selasa (19/1/2016).

Pebalap berusia 28 tahun itu juga bersikeras dirinya tak terlibat dalam perseteruan Rossi dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia musim lalu.

"Masalah yang terjadi di Sepang adalah antara Rossi dan Marquez. Saya tidak terlibat, ini bukan cara saya. Mereka harus mengatasi masalah sendiri," ujar Lorenzo.

"Tapi yang terpenting adalah saya dan tim Yamaha bisa memenangkan gelar, ini adalah momen yang akan selalu kami ingat dan tertulis dalam sejarah," lanjut pemegang gelar juara dunia tiga kali itu.

Jorge Lorenzo akan memulai misi mempertahankan titel juara saat menjalani seri perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar pada 20 Maret.

Video Populer

Foto Populer