Sukses


Marquez Tinggalkan Perusahaan Rossi, Pilih Ikuti Jejak Lorenzo?

Bola.com, Madrid - Perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez memasuki babak baru. Marquez dikabarkan telah memutus kontrak kerja sama dengan perusahaan merchandise balap milik Rossi, VR46 Racing Apparel. Dengan demikian, mulai musim depan VR46 Racing tak lagi menjual merchandise juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari kedua kubu terkait kabar ini. Namun, media-media besar di kedua negara seperti Mundo Deportivo (Spanyol) dan La Gazetta dello Sport (Italia) telah merilis kabar ini. Bahkan dikabarkan Marquez telah menandatangani kontrak baru dengan perusahaan GruppoPritelli, yang memasok merchandise untuk rekan senegaranya,Jorge Lorenzo.

Menurut Mundo Deportivo, Jumat (12/1/2016), kontrak baru antara Marquez dan Gruppo Pritelli berdurasi beberapa tahun. Selain memegang hak merchandise Lorenzo, Pritelli juga menaungi sejumlah pebalap MotoGP lainnya, termasuk Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Aleix Espargaro.

VR46 Racing Apparel pada musim lalu juga memegang hak merchandise adik Marc Marquez, Alex. Belum ada keterangan resmi dari VR46 Racing Apparel terkait nasib kerja sama dengan Alex, apakah masih lanjut atau berakhir.

Keputusan Marquez meninggalkan VR46 Racing Apparel disebut-sebut merupakan buntut perseteran panasnya dengan Rossi pada musim lalu. Kedua pebalap terlibat insiden clash di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 25 Oktober 2015, yang berbuntut Rossi harus start paling belakang di MotoGP Valencia.

Valentino Rossi akhirnya gagal juara dunia karena kalah perolehan poin dari Lorenzo. The Doctor menuding Marquez sengaja membantu Lorenzo supaya bisa juara dunia. Saking kesalnya, Rossi menyebut Marquez sebagai bodyguard Lorenzo.  

Kabar putusnya kerja sama Marquez dengan VR46 Racing Apparel sebenarnya sudah berembus sejak akhir musim lalu. Dalam beberapa kesempatan, Rossi juga mengisyaratkan tak mau lagi bekerja sama dengan pebalap Spanyol berjuluk Baby Alien itu. 

Video Populer

Foto Populer