Sukses


Kemenpora dan KONI Bantu Rio Haryanto, Ini Tanggapan Fans

Bola.com, Jakarta - Komunitas fans Rio Haryanto, Sahabat Rio, sangat mengapresiasi langkah pemerintah menggelontorkan dana bantuan untuk pebalap idola mereka tampil di Formula One 2016.

 

Seperti diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan dana bantuan Rp 100 miliar kepada Rio. Dana itu kemudian diserahkan kepada Manor Racing, tim yang memberi kesempatan pria asal Solo tersebut tampil di ajang F1.

Pegiat Sahabat Rio, Catur Sunaryo, mengaku ini adalah momen yang ditunggu banyak pihak. Dia berharap, ini akan menjadi langkah awal bagi Rio semakin mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Memang jalan Rio menuju F1 sangat berliku, tetapi beginilah jalan yang harus dilewati. Kami sangat apresiasi dengan langkah pemerintah melalui Kemenpora dan KONI. Percayalah Indonesia akan mendapat feedback yang luar biasa jika Rio nanti mewakili nama bangsa di kancah F1," tutur Catur kepada Bola.com, Sabtu (23/1/2016).

Rio bukan satu-satunya pebalap Asia yang tampil di F1. Beberapa pebalap Asia juga pernah berkiprah di ajang balapan jet darat dunia itu. Terakhir adalah pebalap asal Jepang, Kamui Kobayashi, yang tampil untuk Caterham F1 Team.

Namun, prestasi mereka dianggap Catur biasa saja. "Harapan kami, Rio bisa menjadi luar biasa bagi Asia, khususnya Indonesia," kata Catur.

"Ini kesempatan emas dan mimpi besar yang menjadi nyata untuk Indonesia. Rio Haryanto membalap bukan hanya untuk kebanggaan dan hobi diri sendiri, tetapi dia bangga mewakili Indonesia di kancah internasional," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer