Sukses


Valentino Rossi dan Marc Marquez Siap Panaskan Sirkuit Sepang

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi dan Marc Marquez bakal kembali 'memanaskan' Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam sesi uji coba resmi MotoGP, 1-3 Februari 2016. Ini merupakan pertemuan perdana keduanya di lintasan sejak GP Valencia, November 2015.

Masih belum hilang dari ingatan jika Sirkuit Sepang menjadi saksi bisu perseteruan Rossi dengan Marquez, yang berbuntut pada pupusnya impian The Doctor meraih gelar juara dunia ke-10.

Rossi dan Marquez akan bergabung dengan seluruh rider MotoGP, kecuali dari tim Aprilia yang masih mengalami masalah pada motor baru mereka.

Musim MotoGP 2016 disebut-sebut bakal menjadi musim paling kompetitif. Hal ini dikarenakan sejumlah aturan baru yang diberlakukan FIM dan Dorna seperti pergantian ban Bridgestone ke Michelin dan penggunaan software ECU Magneti Marelli.

"Dengan tantangan yang ada, para pebalap seperti Rossi dan Marquez bakal fokus penuh pada performa mereka, mengumpulkan data sebanyak mungkin selama tiga hari tes," kata CEO Sirkuit Sepang, Datuk Razlan Razali seperti dilansir New Straits Times, Kamis (28/1/2016).

"Mereka yang paling mungkin jadi juara adalah tim pabrikan Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki. Saya berharap bisa mendapatkan musim yang menyenangkan seperti tahun lalu, saat pemenang kejuaraan ditentukan di dua balapan terakhir, termasuk di Sirkuit Sepang," lanjutnya.

Setelah menggelar sesi uji coba, Sirkuit Sepang bakal ditutup sementara untuk menjalani renovasi pada 15 Februari hingga 8 Mei 2016. MotoGP Malaysia akan bergulir pada 28 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer