Sukses


Casey Stoner Satu Lintasan Lagi dengan Valentino Rossi?

Bola.com, Sepang - Fans MotoGP berpeluang melihat Casey Stoner berada satu lintasan dengan mantan rivalnya, Valentino Rossi. Ini setelah Ducati memberikan kesempatan kepada Stoner untuk turun pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (2/2/2016).

Speedweek memberitakan Ducati akan meminta pebalap pengujinya itu untuk menjajal motor baru Ducati, Desmosedici GP16. "Ini bukan bagian dari rencana awal uji coba motor. Tetapi beberapa hal bisa berubah," ujar petinggi Ducati, Julian Thomas.

Jika niatan Ducati terwujud, maka Stoner akan berada satu lintasan dengan Rossi. Pebalap Movistar Yamaha tersebut memang dijadwalkan melakukan tes pada hari itu.

Sebenarnya Stoner hanya mendapat jatah menjajal motor Ducati pada hari Sabtu (30/1/2016) dan Minggu (31/1/2016). Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu melakukan tes motor lama Ducati, Desmosedici GP15, yang dipadukan dengan sistem elektronika dan ban baru.

Stoner mengaku perlu untuk "mencicipi" motor baru Ducati agar bisa memberikan masukan yang lebih banyak kepada dua pebalap utama, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Akan lebih baik jika saya bisa membuat perbandingan antara dua model motor Ducati," kata Stoner terkait rencana menjajal Desmosedici GP16.

Video Populer

Foto Populer