Sukses


Ingin Lebih Hebat, Andrea Iannone Siap Curi Ilmu Casey Stoner

Bola.com, Bologna - Jagoan Ducati, Andrea Iannone, yakin bisa belajar banyak dari pebalap penguji, Casey Stoner, untuk meningkatkan kemampuan. Dia berharap kehadiran Stoner akan membawa kesuksesan untuk pabrikan asal Italia tersebut.

Stoner direkrut Ducati sebagai pebalap penguji pada 23 November 2015. Kedatangannya diharapkan bisa membantu Iannone dan Andrea Dovizioso menemukan setelan motor yang pas untuk bersaing pada ajang MotoGP 2016.

Kedatangan Stoner ke Ducati disambut antusias oleh Iannone. Pebalap asal Italia itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar dari juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut.

"Saya sangat senang dia kembali. Ini baik bagi kami, pebalap Ducati, karena dia sangat cepat dan berbakat. Dia memiliki gaya balap unik, yang tentunya akan sangat menarik bagi kami. Itu satu hal yang bisa kami pelajari darinya," ujar Iannone seperti dikutip Speedweek, Senin (18/1/2016).

Iannone berharap kedatangan Stoner bisa membuat Ducati lebih kompetitif pada musim 2016. Pebalap berusia 26 tahun ini mengakui hal itu akan sulit mengingat para kompetitor juga bekerja untuk meningkatkan kemampuan mereka.

"Saya hanya berharap musim yang positif bagi Ducati. Semoga saya bisa mengawali musim dengan langkah yang tepat, karena itu sangat penting," tutur Iannone.

"Tahun ini akan menjadi musim yang sulit, karena para pesaing bekerja untuk memiliki pebalap yang sangat kuat," tambah pebalap yang diisukan diincar Movistar Yamaha tersebut.

Video Populer

Foto Populer