Sukses


Gagal Saingi Lorenzo di Tes Sepang, Ini Komentar Rossi

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar terkait kesuksesan rekan timnya, Jorge Lorenzo, pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, 1-3 Februari 2016.

Dalam tes tersebut, Lorenzo dua kali menjadi yang tercepat, yaitu pada hari pertama dan terakhir. Sementara pada hari kedua, pebalap Spanyol tersebut menempati posisi kedua di bawah pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Rossi memaklumi jika Lorenzo begitu perkasa di Sepang. Menurut pebalap asal Italia tersebut, X-Fuera memang sudah menyatu dengan ban dan motor baru Yamaha. Selain itu, Lorenzo memang lebih fokus ke performa pribadi.

"Kami merasa lebih baik dengan ban dan motor, mampu mencapai limit dan juga membalap dengan baik. Saya melakukan banyak hal kotor ketimbang Jorge Lorenzo, melahap lebih banyak lap dan semuanya. Sedangkan dia lebih berkonsentrasi kepada performa," kata Rossi seusai tes, seperti dikutip Speedweek, Rabu (3/2/2016).

Meski demikian, Rossi mengakui catatan waktu lap tercepat Lorenzo sungguh luar biasa. Namun, masih ada waktu untuk bisa mengejar ketertinggalan dari pebalap asal Spanyol tersebut.

"Ini hanya tes pertama. Catatan waktu lapnya impresif, tetapi kami harus mencari cara untuk bisa dekat dengannya. Itu menjadi tugas saya dan pebalap di belakang saya," tutur Rossi.

Sebelumnya, Rossi mengaku belum sepenuhnya nyaman dengan motor YZR-M1 2016. Saat ini, pemegang 9 gelar juara dunia itu belum 100 persen percaya diri dengan tunggangan anyarnya tersebut, terutama saat pengereman.

"Motor 2016 memang bagus, tapi kami agak bermasalah saat mengerem. Jadi itulah yang terjadi," ujar Rossi setelah tes hari kedua, Selasa (2/2/2016).

Video Populer

Foto Populer